Tuesday, December 3, 2013

Djarum Super Mild City Slalom: Awesome Bung!

Grand Final DSM City Slalom digelar di Jakarta. Meriah, menggugah adrenalin dan penuh dengan hiburan menarik.

Sabtu (23/11/13) penikmat dan pecinta slalom di ibukota Jakarta kembali disuguhkan acara slalom paling dahsyat tahun ini, yakni grand final kejuaraan nasional Djarum Super Mild City Slalom 2013. Acara yang disponsori oleh Djarum Super Mild ini dilangsungkan di Parkir Timur Senayan Jakarta.
 
Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan dipilih karena strategis dan luas. Selain itu, kondisi aspalnya juga cukup baik untuk dipakai slalom. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dibutuhkan lintasan aspal yang rata dan baik untuk, memaksimalkan atraksi ban ketika mengitari cone. Aspal yang rata dan mulus juga memudahkan peserta atau atlet slalom melakukan gerakan-gerakan indah di atas track slalom.

Kombinasi semua hal itu menjadi tontonan yang tidak hanya sangat menarik, namun memberi kejutan-kejutan. Tak heran jika penonton bisa larut dalam lautan adrenalin peslalom dan tanpa sadar terkadang menjerit ketakutan, greget atau bahkan sedih, ketika peslalom andalannya melakukan kesalahan saat mengambil titik pengereman atau mengeksekusi tikungan.

Kembali ke aspal. Kondisi aspal yang memadai ditambah skill peserta yang luar biasa, membuat perhelatan Seri 7 atau grand final sangat seru dan sengit sekali. Catatan waktu para peslalom juga hanya terpaut tipis. Saya sampai deg-degan menunggu sampai panitia mengeluarkan hasil resmi pemenang.

Beruntung di acara ini, penyelenggara dari Genta Auto Sport bersama Djarum Super Mild mengerti ketegangan yang baru saja dialami oleh peserta, dan terutama penonton. Menjelang malam, acara ini mempersembahkan defile dimana semua peslalom beserta tim dan mekanik mengelilingi arena, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya. Setelahnya, giliran dancer-dancer beraksi! Yeah! Semangat kembali memuncak seiring hentakan musik dan gerakan dinamis para dancer.

Setelah malam semakin larut, ketika cuaca semakin dingin, venue Djarum Super Mild City Slalom justru semakin “panas”. Penonton bahkan tampak terus memenuhi Parkir Timur. Di akhir acara, para penonton disuguhkan live DJ, dan percussion. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan.

Pemenang Kejurnas Umum :

1. H.M Rihan Variza Honda Jazz
2. Mico Mahaputra Toyota Etios
3. Rizky TJ Honda Jazz
4. James Sanger Honda Jazz
5. Anjasara Wahyu All New Jazz DKI
6. Raditya PA Honda Jazz Jatim
7. Anggana Toyota Yaris
8.Eddy Sadikin Honda Jazz DKI
9.Adrianza Yunial Honda Jazz
10. Demas Agil Toyota Yaris

No comments:

Post a Comment