Tuesday, August 28, 2012

ALL NEW RANGE ROVER LEBIH RINGAN 420KG



Saya yakin teman-teman baru menikmati nikmatnya berlebaran dengan uang THR (tunjangan hari raya). Bagi yang belum merasakan THR atau yang THR-nya masih bersisa, nah coba hitung berapa jumlahnya, siapa tahu Anda bisa membeli New Range Rover generasi ke-4 ini. 


Nah, bagi yang merasa dananya belum mencukupi. Tenang, waktu menabung Anda masih lama karena SUV berkasta premium yang dibuat di Solihull, Inggris ini, akan diluncurkan di Paris Motor Show 2012 yang berlangsung September mendatang.

Sebelum membelinya, saya coba kupas mobil ini ya. Kita mulai dari bobotnya. Bobot menjadi penting untuk efisiensi kendaraan. Artinya, semakin ringan suatu mobil maka logikanya semakin sedikit daya kuda yang digunakan untuk menggerakkannya. Ini perlu bagi Range Rover, karena SUV semacamnya lebih berat dari mobil kebanyakan. Itulah mengapa Land Rover sebagai pabrikan menggunakan konstruksi bodi alumunium yang diklaim lebih ringan 420 kg dari pendahulunya.

Kenyaman berkendara tak usah diragukan lagi. Empat suspensi udara siap memanjakan kita sepanjang perjalanan. Suspensi ini juga sudah disempurnakan untuk meningkatkan kemampuan pengendalian dan kemampuan bermanuver.


Pengembangan yang dilakukan pada Range Rover anyar ini juga sangat ekstrim. Agar berfungsi di segala medan, Range Rover generasi 4 ini diuji off-road dan on-road sepanjang 18 bulan tanpa henti, menempuh jutaan kilometer, dan diuji lebih dari 20 negara yang memiliki iklim dan jalanan paling ekstrim.

Sebagai dapur pacu, Anda bisa memilih dipilih mesin supercharged V8 bermensin bensin serta tipe diesel TDV6 dan SDV8. Kesemua mesin ini menyuguhkan performa dan emisi CO2 lebih baik di kelasnya.

No comments:

Post a Comment