Monday, August 17, 2009

Fitra Eri Mendominasi Balap ATC-Max

Pembalap asal tim Toyota Top 1 Garda Oto, Fitra Eri mendominasi putaran pertama balap Asian Touring Car-Max di Sirkuit Sentul, Minggu 16 Agustus 2009. Start dari grid pertama, setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1:51,169, Fitra melesat meninggalkan lawan-lawannya. Dari lap ke lap, Fitra semakin jauh meninggalkan pembalap lain.

Persaingan seru justru terjadi antara Syafiq Ali dan Roy Haryanto, yang berebut posisi dua di belakang Fitra. Roy yang start tepat di belakang Syafiq, menyalip pembalap asal Malaysia tersebut dua lap kemudian. Syafiq sempat merebut kembali posisinya di lap 4 namun dua tikungan kemudian Roy kembali menyalip Syafiq.


Selama balapan tersebut, Syafiq lebih cepat di tikungan sementara mobil Roy unggul di trek lurus. Posisi itu terus bertahan hingga menjelang finis. Di tikungan terakhir lap ke 15, Syafiq kembali mencoba melewati Roy, dan berhasil. Sementara Fitra sudah masuk finis 15 detik di depan Syafiq.

“Sebetulnya saya mengharapkan pertarungan yang ketat. Sebab, catatan waktu semua pembalap saat kualifikasi kemarin cukup rapat,” ujar Fitra Eri.
Menurut Fitra, faktor persiapan yang cukup menjadi penentu kemenangannya itu. “Tim kami sudah melakukan persiapan sejak bulan Feruari. Kami melakukan sejak jauh-jauh hari karena event ini adalah event internasional pertama bagi tim kami.” Mengomentari pertarungannya dengan Syafiq Ali, Roy mengaku cukup menikmati balapannya kali ini.

Menurut Roy, antara Syafiq dan dirinya saling memiliki keuntungan. “Spesifikasi mobil kami berbeda, masing-masing kami punya keunggulan,” ujar Roy. Dalam balapan ini Roy menggunakan Honda Jazz sementara Syafiq menunggang Proton Neo.

No comments:

Post a Comment