Thursday, June 11, 2009

PRODUK-PRODUK HONDA KUASAI PASAR

Jakarta, 10 Juni 2009 – Selama bulan Mei, produk-produk honda terus menguasai pangsa pasar di kelas masing-masing. Model seperti Honda Jazz, Honda CR-V, Honda City dan Honda Civic tak hanya menjadi market leader tetapi juga memberi kontribusi terhadap peningkatan penjualan Honda secara total dibanding bulan-bulan sebelumnya di tahun 2009.

All New Honda Jazz tetap menyumbang penjualan tertinggi bagi Honda pada bulan Mei lalu, dengan angka penjualan sebesar 1.422 unit. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 7,65% dibanding penjualan bulan sebelumnya, yang tercatat sebanyak 1.321 unit. Secara total, penjualan All New Honda Jazz di tahun ini telah mencapai 6.418 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 53% dan menjadi market leader di kelas hatchback.

Hingga bulan Mei 2009, penjualan All New CR-V telah mencapai 4.294 unit di Indonesia dan menguasai pangsa pasar di kelas medium SUV sebesar 43%. Pada bulan Mei sendiri, All New CR-V terjual sebanyak 959 unit.

Dari segmen sedan, All New City terus mempertahankan prestasinya sebagai market leader dengan meraih pangsa pasar sebesar 37%* di kelas mini sedan. Pada bulan Mei lalu, All New City terjual sebanyak 242 unit, meningkat 4,76% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 231 unit. Hingga saat ini, penjualan All New City di tahun 2009 telah mencapai 1.073 unit.

Sementara itu, penjualan New Honda Civic juga meningkat sebesar 17,14%, dibanding penjualan bulan sebelumnya, yaitu dari 140 unit pada bulan April menjadi 164 unit di bulan Mei. Dengan demikian, penjualan New Civic sampai dengan saat ini sudah mencapai 571 unit dengan pangsa pasar 68% di kelas small sedan.
_________________
*tidak termasuk taksi



Honda Accord melengkapi penjualan Honda di kelas sedan dengan total 34 unit di bulan Mei lalu. Hingga bulan Mei 2009, sebanyak 266 unit sedan premium dari Honda tersebut telah terjual di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 25% di kelas medium sedan.

Secara total, penjualan Honda terus mengalami peningkatan dibanding bulan-bulan sebelumnya di tahun 2009 ini. Pada bulan Mei, penjualan total Honda tercatat sebanyak 2.821 unit, meningkat dibanding penjualan di bulan April yang sebanyak 2.814 unit. Sejak Januari sampai dengan Mei tahun ini, Honda menjual sebanyak 12.624 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 7,4%.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Berbagai penghargaan yang diterima oleh produk-produk Honda, serta pembukaan dealer-dealer baru di berbagai kota memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda secara signifikan, sehingga memungkinkan penjualan Honda terus meningkat dari bulan ke bulan pada tahun ini. Karena itu, kami berterima kasih kepada konsumen yang terus mendukung dan percaya terhadap produk kami selama ini.“

No comments:

Post a Comment