Saturday, August 4, 2012

NEW HONDA BRIO TERLENGKAP

New Honda Brio benar benar mengejutkan. Dibekali beragam fitur berteknologi tinggi, city car lansiran Honda ini menjelma menjadi kekuatan menakutkan di mata kompetitor sekelasnya. Salah satu fitur paling menarik perhatian saya adalah fitur keselamatan. Mengapa? Tentu saja ini ada kaitannya dengan keselamatan pengguna atau konsumen mobil yang menjadi target market New Honda Brio.



Jika saya bandingkan dengan kompetitor sekelasnya, New Honda Brio menjadi satu-satunya city car (tipe terendah) di kelasnya yang memakai rem yang dilengkapi dengan ABS atau yang dikenal sebagai sistem pengereman anti kunci (ABS), dan EBD atau sistem distribusi daya pengereman sesuai beban kendaraan. Selain itu struktur rangka bodi Honda Brio juga menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) Advanced Compatibility Engineering (ACETM).

Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Semua fitur keselamatan tersebut tersedia pada seluruh varian Honda Brio, mulai dari yang tertinggi hingga terendah. City car lainnya ada yang menggunakan hanya satu airbag saja, bahkan ada city car yang sama sekali tidak dibekali dengan airbag. Dengan kelengkapan fitur keselamatan di Honda Brio, city car Honda ini bahkan melampaui fitur keselamatan milik beberapa small MPV dan small SUV yang dijual di Indonesia.

Lantas, apakah konsumen harus membayar lebih untuk semua kelengkapan tersebut di atas? Tentu saja. New Honda Brio dibanderol mulai dari harga Rp 149 juta untuk Brio tipe S transmisi manual, hingga Rp 170 juta untuk Brio tipe E transmisi otomatis (On The Road Jakarta). Harga tersebut menjadikan Honda Brio lebih mahal dari Chevrolet Spark, Kia Picanto, Hyundai i10, dan Nissan March. Tapi, uang yang Anda keluarkan diganjar dengan pantas oleh New Honda Brio melalui perangkat keselamatan terlengkap di kelasnya.

1 comment:

  1. Mudah-mudahan langkah ini diikuti sama produsen mobil lainnya.

    ReplyDelete