Thursday, April 2, 2009

Honda Laris Manis

Jakarta, 2 April 2009 – Bulan Maret merupakan bulan yang baik bagi Honda karena penjualan mobil Honda pada bulan tersebut meningkat dibandingkan bulan Januari maupun Februari di tahun 2009. Pada bulan Maret Honda meraih penjualan sebesar 2.597 unit, lebih besar 10,4% dibanding bulan sebelumnya yaitu 2.353 unit. Secara total, hingga bulan ketiga di tahun 2009 ini, Honda telah menjual sebanyak 6.989 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

All New Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.505 unit pada bulan Maret lalu. Angka tersebut meningkat sebesar 36% dibanding penjualan bulan sebelumnya, yaitu 1.106 unit. Dengan demikian, All New Honda Jazz telah terjual sebanyak 3.675 unit pada tahun ini.

Selain Honda Jazz, Honda CR-V juga memberikan kontribusi penjualan yang signifikan bagi Honda dengan penjualan sebesar 751 unit. Secara total, Honda CR-V telah mencatat angka penjualan sebanyak 2.274 unit di tahun ini.


Di segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 156 unit di bulan Maret lalu. Hingga bulan ketiga di tahun ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 599 unit di seluruh Indonesia. Sedan Honda lainnya, yaitu New Honda Civic telah berhasil terjual sebanyak 116 unit, yang menambah total penjualannya di tahun ini menjadi sebesar 267 unit.

Sementara Honda Accord terjual sebanyak 68 unit, lebih besar dari penjualan bulan sebelumnya yaitu 66 unit. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 173 unit sepanjang tahun ini.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kepercayaan konsumen atas kualitas produk Honda membuat penjualan Honda di tiga bulan pertama di tahun 2009 terus mengalami peningkatan. Trend ini juga menunjukkan bahwa pasar otomotif tidak turun separah yang diperkirakan sebelumnya karena ditopang oleh dasar kondisi ekonomi Indonesia yang cukup kuat.”

No comments:

Post a Comment