Monday, April 9, 2012

90 Ribu Unit Untuk Nissan

Menggarap dengan serius pasar otomotif nasional, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan penjualan sekitar 90 ribu unit tahun ini. Hal tersebut diungkap Presiden Direkturnya Kintaro Izumida sebagai rencana fiskal 2012 (April sekarang ke April mendatang).


"Pada tahun fiskal ini, Nissan akan lebih agresif bersaing di pasar otomotif. NMI akan menargetkan pertumbuhan 50% dari tahun sebelumnya," ungkap Izumida di Ballroom Jakarta Theatre XXI, Jakarta, Selasa (3/4).

Tahun fiskal lalu merk asal Jepang itu membukukan penjualan 60.372 unit. Tiga model, antara lain Grand Livina, March, dan Juke masih menjadi tulang punggung penjualan. Adapun hal tersebut menunjukkan peningkatan 52% dibanding fiskal 2010.

Angka tersebut di atas menjadikan NMI di peringkat ke-3 untuk APM penjual kendaraan penumpang secara nasional. Dan, APM penjual kendaraan penumpang dan niaga peringkat ke-3 di Jabodetabek.

Selain penjualan, sepanjang fiskal 2011 NMI telah melakukan pergerakkan agresif lainnya. Misalnya saja, perluasan jaringan dari 52 (2010) menjadi 73 (2011). Pun targetnya akan memiliki 150 jaringan pada 2015.

"NMI telah jadi satu-satunya produsen kendaraan yang memasarkan segmen terlengkap di Indonesia. Mulai dari hatchback kompak sampai MPV premium," tambah mantan Presiden Direktur NMI Takayuki Kimura yang kini menjabat Vice President Asian Region Nissan Motor Co., Ltd.

No comments:

Post a Comment