Monday, April 9, 2012

New Toyota Camry Hybrid Lebih Murah

All New Toyota Camry tiba di Indonesia sekaligus menandai bangkitnya era hybrid di negara ini. Seperti kita ketahui, hybrid memang sudah dijual resmi sejak beberapa tahun silam. Namun, tidak mendapat respon berarti dari khalayak. Mengapa? Karena harganya terlalu mahal -akibat beban pajak yang diberikan pemerintah terlalu besar-. Nah, kali ini dengan strategi berbeda, PT Toyota Astra Motor meluncurkan new Toyota Camry 4 April silam di Jakarta. New Camry dijual dengan tiga pilihan mesin, yakni 2.5 G, 2.5 V dan 2.5 Hybrid.


Nah, untuk Camry Hybrid, hadir menggantikan Camry 3.5L. Menariknya, dengan tingkat konsumsi bahan bakar 24% lebih baik, harga Camry hybrid justru lebih murah sekitar Rp 30 juta.


"Camry Hybrid menjadi pilihan baru dengan peningkatan kenyamanan untuk konsumen. Performa lebih baik dan konsumsi bahan bakar juga lebih baik," ujar Johnny Dharmawan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta saat peluncuran.

"Camry terbaru menghadirkan desain aerodinamika termutakhir. Bahkan, desain spion mengadopsi sirip dari mobil balap Formula 1. Kenyamanan Camry juga sudah disesuaikan untuk konsumen ASEAN. Dan memberikan 'driving pleasure' nan optimal," ungkap Michihiko Sato, Deputy Chief Engineer ZF Product Planning Group Toyota Motor Corporation yang menangani Camry.

Harga yang ditawarkan untuk 2.5 G A/T adalah Rp 482,7 juta, 2.5 V A/T dibanderol Rp 510,6 juta dan Camry 2.5 L A/T Hybrid diberikan harga Rp 635,6 juta.


No comments:

Post a Comment