Thursday, June 20, 2013



Audi kembali cetak prestasi gemilang. Sepanjang bulan Mei-Juni 2013, Audi meraih 7 penghargaan internasional. Bahkan, dua jenis Audi (Q3 dan A6 allroad Quattro) menjadi yang terbaik di OFF ROAD Award 2013

Audi meraih beragam penghargaan di dunia. Semua itu bisa dicapainya berkat optimalisasi produk sesuai dengan target marketnya. Pencapaian ini sekaligus menegaskan motto Vorsprung durch Technik yang menjadi acuan pengembangan semua produk Audi di dunia. Nah, apa saja penghargaan yang mereka raih?

Kampium di OFF ROAD Award 2013
Pembaca majalah OFF ROAD menganugerahi Audi Q3 (kategori Crossover) dan A6 allroad Quattro (kategori Luxury Crossover) sebagai yang terbaik di tahun 2013 ini. Tidak hanya itu, secara total, ada 4  tipe Audi yang berhasil mendapatkan OFF ROAD Award 2013 pada 14 Juni 2013.

Konsep penjualan New Audi City menyabet penghargaan ADC Festival, Berlin
Kali ini, konsep penjualan Audi City yang ditampilkan palda ajang ADC Festival di Berlin, Jerman, meraih dua penghargaan sekaligus. Showroom AUDI AG yang mengusung konsep Digital Media/Digital Media Format in the Space dan kategori Communication in the Space/Permanent Brand-Related Work diganjar medali perunggu. Penghargaan ADC sendiri merupakan salah satu penghargaan internasional di bidang kreatif yang cukup ternama. Penghargaan diberikan pada 27 Mei 2013.Sementara untuk kategori Digital Craft, para juri ahli menganugerahi medali perak New Media Award untuk konsep Audi City. Adapun kompetisi ini diselenggarakan oleh InteractiveMedia, sebuah perusahaan pemasaran. Tidak hanya itu, akhir tahun lalu, konsep Audi City juga meraih penghargaan The Most Contagious Retail Award yang diberikan oleh majalah Contagious-sebuah majalah yang berbasis di London, Inggris.

Terbaik versi ANCAP crash test
The new A3 berhasil meraih five-star rating atau yang terbaik di Australia pada uji coba mobil ANCAP crash test, setelah sebelumnya jadi yang terbaik di Eropa. Australia sendiri menjadi bagian dari Euro NCAP-sebuah organisasi yang memberikan pengujian terhadap keamanan mobil. Penghargaan diraih pada 22 Mei 2013.

Sport Auto AWARD 2013 kategori the sportiest car
Audi RS 6 Avant terpilih sebagai the sportiest cars of 2013 versi majalah sport auto. Audi RS 6 Avant menjadi yang terbaik untuk kategori Sedan over €100,000. Adapun pilihan ini diberikan oleh 15.353 pembaca majalah sport auto atas keunggulan performa yang dimiliki Avant seperti: direct injection twin-turbocharged V8 dengan kekuatan 412 kW (560hp) dari mesin 3.993 cc; kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Bahkan, Audi RS 6 Avant juga mampu meningkatkan top speed hingga 305 km/jam dari sebelumnya 250 km/jam.

The most trusted brand versi Reader’s Digest Polandia
Audi meraih medali emas Trusted Brand 2013 Award versi majalah Reader’s Digest Polandia. Audi menjadi merek yang paling banyak dipilih oleh pembaca majalah itu sebagai the most trusted brand. Tidak hanya itu, 70 persen pembaca juga menjadikan merek mobil pabrikan Ingolstadt ini sebagai pilihan rekomendasi kepada orang lain. Bahkan, Audi mampu memberikan kesan berbeda pada sisi kualitas (quality) dan citra (image). Sementara itu, European Trusted Brands sendiri merupakan salah satu studi perilaku konsumen terpercaya di Eropa.

Mesin 2.5-liter TFSI rebut International Engine of the Year 2013
Untuk keempat kalinya, Audi 2.5-liter TFSI dianugerahi penghargaan International Engine of the Year untuk kategori 2.0 hingga 2.5 liter. Audi terpilih setelah melalui penjurian yang dilakukan oleh 87 jurnalis otomotif dari seluruh dunia. “Mesin TFSI ini merupakan salah satu mesin mobil sport yang paling menarik di pasar. Suara dan kekuatan mesinnya dapat membangkitkan nuansa balap bagi pengemudi,” demikian terang salah seorang juri. Secara total, teknologi mesin Audi TFSI telah mengantongi sembilan penghargaan.

Telematics Update Awards 2013 untuk kategori Best Navigation Solution
Di Amerika Serikat, Audi berhasil mendapatkan penghargaan Best Navigation Solution untuk sistem navigasi MMI navigation plus. Ini menjadikan Audi memperoleh Telematics Update Award untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Audi meraih penghargaan the modular infotainment platform (MIB) pada tahun 2012. Sementara pada tahun 2011 dan 2010, berturut-turut Audi berhasil meraih Audi connect dan MMI function Google Earth navigation. Adapun penghargaan ini diberikan oleh Telematics Detroit sebagai salah satu penyelenggara pameran aplikasi telematika terbesar di dunia.

No comments:

Post a Comment