Friday, June 28, 2013

Mazda CX-5 terbaru diluncurkan

Setelah mendapatkan respon positif dari pasar, dan juga mendengar permintaan dari para konsumennya, Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya memperkenalkan Mazda CX-5 terbaru.


Mazda CX-5 terbaru akhirnya tiba di Indonesia. Berbeda dengan pendahulunya, kini di balik moncongnya tersemat mesin berteknologi SKYACTIV dengan kapasitas 2,5 liter. Dengan mengusung nama SKYACTIV, maka mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit tanpa mengorbankan tenaga, apalagi kesenangan dalam berkendara.

CX-5 2,5L juga kini mengaplikasikan sepenuhnya segala hal yang berbau SKYACTIV seperti SKYACTIV Chassis, SKYACTIV Body, SKYACTIV Drive (transmisi), dan tentunya SKYACTIV G 2,5 L (mesin). Jantung mekanis 2,5 liter tersebut memiliki tenaga puncak yang muncul pada 5.700 rpm sebesar 185 hp. Sedangkan torsi maksimum yang dikeluarkan adalah 250 Nm pada 3.250 rpm.
Selain itu hadir juga fitur penghemat bahan bakar yang terbilang canggih yaitu i-STOP yang merupakan sistem idle stop (mesin akan otomatis mati saat kendaraan stasioner) yang canggih. Sistem ini akan menyalakan mesin dalam 0,35 detik saja, dan diklaim sebagai sistem automatic idle stop tercepat yang ada di kendaraan.

Perubahan paling mencolok di interior adalah warna trim yang kini dilebur kelir Sand Beige. Tampak lebih mewah memang, apalagi jok kulitnya terasa berkualitas. Fitur keselamatan dan keamanan juga terbilang lengkap dan menyamai sedan Mazda6. Sebut saja, lane departure warning yang akan memperingatkan pengemudi kala berpindah jalur tanpa memberikan sinyal terlebih dahulu, i-ACTIVSENSE, yang merupakan sensor yang akan mendeteksi keberadaan kendaraan di area blind spot, adaptive front light dan High Beam Control System (HBC).

Sementara fitur yang membantu pengendaraan juga lengkap. Mulai dari pengendali traksi (Traction Control System/TCS), Dynamic Stability Control, hingga hill start assist. Mazda CX-5 2.5L tersedia dalam dua pilihan yaitu Touring (Rp 412 juta), dan Grand Touring (Rp 431 juta). Apa pembedanya? Hanya pada ukuran velg, 19 inci untuk Grand Touring, dan 17 inci untuk Touring.
Dibawah keduanya, masih ada satu varian lagi yaitu CX-5 Sport yang menggunakan mesin 2.0 liter seperti varian terdahulu, yang dijual dengan harga Rp 378 juta. Namun khusus untuk warna Soul Red, Mazda membanderol Rp 3 juta lebih tinggi untuk semua varian CX-5 2.5L.

No comments:

Post a Comment