Tuesday, June 25, 2013

 

Mercedes-Benz E-class terbaru tampil lebih elegan dan modern. Prediksi kami segera mendarat di Indonesia Agustus-September 2013

E-class terbaru (facelift) telah diluncurkan di India (25/6/2013), dan segera meluncur di pasar domestik Indonesia jelang Indonesian International Motor Show 2013. Keistimewaan E-class terbaru (berkode W212) terletak pada desain  lampu depan dengan elemen LED untuk lampu dekat (low beam) serta lampu siang hari (daytime running lamps).

Sebagai opsional, Mercedes juga menawarkan E-class dengan lampu utama full LED. Perubahan juga terlihat pada grille yang lebih agresif dengan sudut-sudut tegas memperkuat garis tajam pada bonnet barunya. Di bagian belakang mobil, lampunya telah memakai LED. Desainnya juga dibuat lebih modern, utamanya dibagian fender ban belakang. Hasilnya mobil terlihat lebih muda.

Desain fender baru lebih modern. Lampu dilengkapi LED

Di kabinnya, Anda akan mendapatkan kemudi berdesain sport, ventilasi AC didesain ulang, kontrol di bawah head unit juga baru. Tombol-tombolnya baru, sistem COMAND mendapatkan layar monitor baru, dan Mercedes melengkapinya dengan perangkat navigasi serta pemutar DVD.
Secara umum, kualitas interiornya sangat fantastis. Mulai dari pemakaian material bermutu, hingga sentuhan krom yang menegaskan kesan mewah pada kabinnya. Kombinasi warna hitam serta krom itu membuat atmosfer elegan juga semakin kuat.

Untuk pasar India, E-class terbaru dijual dalam dua pilihan mesin -mesin bensin 2,0 liter, injeksi langsung, bertenaga 184 hp, dan mesin diesel, 2,1 liter, 204 hp. Kedua mesin empat silinder tersebut dipadankan dengan transmisi otomatis 7G-tronic. Masih di India. Di sana akan ada opsi E250 CDi. Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya Mercedes-Benz Indonesia tidak akan menjual E-class terbaru bermesin diesel.

E-class terbaru hanya akan dijual dalam pilihan trim Avantgarde. E 250 CDI akan mendapatkan panoramic sunroof, ban belakang yang lebih lebar dari ban depan (245/40/R18, depan), 265/35/R18, belakang).
DATA FAKTA
Mesin
Bahan bakar: Diesel dan Bensin.Instalasi: Depan, longitudinal, RWD, 4 silinder.
Tenaga: 184 hp (bensin), 204 hp (diesel).
Transmisi: 7-speed auto.
Dimensi
Panjang: 4.789 mm
Lebar: 1.854 mm
Tinggi: 2.874 mm
Chassis & Body
Berat: 1.800 kg
Ban: 245/40R18, 265/65/R18
Suspensi
Independent, multi link (depan), Independent, multi link (belakang)
Ekonomi
Kapasitas tangki: 59 liter

No comments:

Post a Comment