Thursday, March 19, 2009

Geneva Motor Show
Bentley Supersport
Bentley, meluncurkan Continental Supersport di Geneva Motor Show 2009. Continental adalah supercar bermesin mesin W12, dengan dua turbocharger, dan intercooler. Inilah yang menjadikannya supercar dua tempat duduk terhebat yang pernah dilansir Bentley.

Supersport ini mampu menghasilkan tenaga 630 hp dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Adapun kecepatan tertingginya 329 km/jam. Hebatnya, mobil ternyata didesain sebagai mobil super mewah yang mampu meminum biofuel (ethanol E85). Dengan menggunakan biofuel, emisi karbondioksida bisa diturunkan sampai 70 persen.


Supersport dibekali transmisi quickshift 6-speed. Transmisi ini dapat memangkas waktu perpindahan gear dua kali lebih cepat. Ini pula yang menyebabkan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 3,9 detik. Quickshift memanfaatkan kopling ganda. Untuk sistem geraknya, Supersport memakai all wheel drive, dengan pemisahan torsi 40:60. Sebagai supecar, maka Bentley menyertakan fitur electronic stability program (ESP) agar mobil semakin stabil di jalan.

No comments:

Post a Comment