Sunday, March 22, 2009

Mobil Anti Alergi

Saya yakin, pasti Anda sudah tahu bahwa all new Ford Fiesta sudah diluncurkan oleh Ford Motor Company tahun ini. Informasinya sudah sangat membumi, karena memang sudah banyak ditulis oleh para jurnalis otomotif terpercaya dari media massa nasional. Nah, saya pun tidak mau ketinggalan membahas salah satu mobil fenomenal yang diluncurkan tahun 2009 ini. Basi? Oh tunggu dulu. Saya jamin kali ini pembahasannya berbeda, karena akan mengulas Fiesta sebagai mobil yang anti alergi.

Seperti yang kita ketahui, alergi dapat menyerang kapan, dan siapa saja. Supaya serangan ini tidak terjadi pada pemilik Ford, maka Ford Motor Company memperbolehkan British Allergy Foundation (BAF), dan TÜV sebuah badan pengujian internasional ternama, untuk menguji material yang ada di Ford Fiesta. Tujuan Ford memberikan kewenangan pada badan pengujian independen, agar hasilnya lebih dipercaya, dan bebas dari unsur rekayasa.


Adapun material yang diuji adalah lateks, krom, nikel yang disinyalir dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang. Untuk pengemudi, para ahli Ford memastikan bahwa material yang disentuh olehnya, seperti lingkar kemudi, pembungkus jok, dan seat belt, telah lolos uji dematologis (tidak menimbulkan alergi). Tak ingin kecolongan, BAF dan TÜV juga menguji lebih dari 100 material di tiap Ford Fiesta.

Jules Payne, deputy chief executive British Allergy Foundation mengatakan: “BAF sangat senang new Ford Fiesta telah lolos uji alergi. Alergi menimpa jutaan orang setiap tahun, dan kami senang menyediakan pedoman bagi orang-orang ini mengenai kendaraan yang mereka akan kendarai.”

Selain Ford Fiesta, BAF dan TÜV telah melakukan pengujian serupa pada Ford Focus, Ford C-Max, Ford Kuga, Ford Mondeo, dan Ford Galaxy. Hebatnya, pembeli tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk tes yang telah dilakukan oleh kedua badan independent itu.

No comments:

Post a Comment