Monday, March 23, 2009

HONDA RAIH CALL CENTER AWARD 2009

Honda kembali menambah penghargaan yang diterimanya di awal tahun 2009 ini dengan meraih “Call Center Award 2009 for Service Excellence”, pada tanggal 12 Maret 2009 di Jakarta. Dalam penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing dan Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty ini, Honda dinobatkan sebagai salah satu perusahaan dengan pelayanan Call Center terbaik untuk kategori Automotive 4-Wheel.

Penghargaan ini diberikan bagi perusahaan yang menghargai pelanggannya dengan baik melalui fasilitas Call Center yang dimilikinya. Penilaian performa Call Center tersebut didasarkan pada tiga kontak layanan, yaitu kemudahan akses, sistem dan prosedur pelayanan yang memudahkan pelanggan, serta dimensi people yang merupakan gabungan antara pengetahuan produk dan kemampuan interaksi yang dimiliki seorang personel Call Center.

Survei untuk penilaian tersebut dilakukan dengan cara mystery calling, dimana setiap call center yang disurvei akan dihubungi sebanyak 24 kali dalam rentang waktu dari Juli sampai dengan Desember 2008. Jumlah call center yang dihubungi pada tahun ini adalah 92 perusahaan dari 14 kategori industri.

Berdasarkan survei tersebut, Honda Customer Care, yang dapat diakses melalui nomor telepon bebas pulsa 0800-11-22-789, berhasil meraih nilai indeks di atas rata-rata industri otomotif sehingga berhak dianugerahi Call Center Award 2009 for Service Excellence.


Mengenai penghargaan tersebut, Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa kunci sukses dalam bisnis otomotif, selain menyediakan produk-produk terbaik yang memenuhi selera dan kebutuhan konsumen, adalah dengan menyediakan pelayanan purna jual yang terbaik bagi pelanggan.

“Layanan purna jual yang kami lakukan, mulai dari servis kendaraan, penyediaan suku cadang, hingga penyediaan Honda Customer Care, merupakan upaya kami untuk mencapai tujuan utama kami, yaitu kepuasan pelanggan,” jelasnya.

“Honda Customer Care mengutamakan personal touch dalam memberikan informasi maupun melayani kebutuhan pelanggan, serta didukung oleh teknologi yang online dengan seluruh dealer resmi Honda di Indonesia untuk memudahkan pelanggan kami dalam mendapatkan pelayanan dan dapat mempertahankan performa pelayanan terhadap pelanggan,” lanjutnya.

Selain menerima Call Center Award 2009, pada awal tahun ini Honda juga telah menerima penghargaan untuk produk-produknya dengan meraih lima penghargaan di ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Award dan dua penghargaan di ajang Top Brand Award.

No comments:

Post a Comment