Monday, March 23, 2009

HONDA JAZZ, CR-V DAN CIVIC PIMPIN PASAR

Memasuki bulan ketiga di tahun 2009, produk-produk Honda terus menunjukkan performa penjualan yang semakin baik. Ketiga produk Honda yaitu Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Civic berhasil meraih pangsa pasar tertinggi di kelasnya masing-masing.

All New Honda Jazz yang merupakan produk andalan Honda di kelas hatchback tetap memegang angka penjualan tertinggi di antara jajaran produk-produk Honda. Sepanjang dua bulan pertama di tahun ini, Honda Jazz telah berhasil terjual sebanyak 2.170 unit. Angka tersebut menjadikannya sebagai market leader di kelas hatchback dengan pangsa pasar sebesar 47%. Di bulan Februari 2009 sendiri penjualan Honda Jazz tercatat sebanyak 1.106 unit.

Dari kelas medium SUV, Honda CR-V terus mencatat angka penjualan juga mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas SUV dengan perolehan pangsa pasar sebesar 43%. Honda CR-V berhasil membukukan penjualan sebanyak 756 unit pada bulan Februari 2009, hingga menambah total penjualannya di tahun ini menjadi 1.523 unit.

Di kelas segmen sedan, Honda Civic juga mencatat penjualan tertinggi di kelasnya. Sedan yang baru meluncurkan model terbarunya di pertengahan Februari lalu langsung mencatat penjualan sebanyak 151 unit dan menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar sebesar 70%.


Di kelas mini sedan, All New Honda City mencatat peningkatan yang signifikan dengan penjualan sebanyak 274 unit di bulan Februari lalu. Jumlah tersebut lebih besar 62,1% dibanding penjualan di Januari yaitu 169 unit, sekaligus merupakan yang tertinggi sejak generasi terbarunya diluncurkan pada November tahun lalu. Dengan demikian, total penjualan Honda City di tahun ini menjadi 443 unit dengan pangsa pasar 30%* di kelasnya.
Sementara di kelas medium sedan pada bulan Februari lalu Honda Accord berhasil terjual sebanyak 66 unit. Dengan demikian, total penjualan Accord di tahun ini menjadi 105 unit dengan pangsa pasar 26% di kelasnya.

Dengan penjualan 2.353 unit pada bulan Februari 2009, total penjualan Honda di tahun 2009 ini tercatat sebanyak 4.392 unit, dengan pangsa 6,6% di seluruh pasar otomotif nasional.

Mengomentari penjualan Honda hingga Februari lalu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan,”Memasuki bulan kedua di tahun ini, pasar menunjukkan trend yang terus membaik, dimana penjualan mobil Honda meningkat 15% dibanding bulan sebelumnya. Kami yakin peningkatan ini akan terus bertahan seiring dengan perbaikan ekonomi pada bulan-bulan mendatang.”

No comments:

Post a Comment