Monday, March 30, 2009

Resto Favorit Schumacher

Enzo Ferrari memindahkan markas Ferrari dari Modena ke Maranello tahun 1943, dan sejak itu pula, Ferrari menjadi jiwa dari setiap raga setiap insan di Maranello. Ekspresi cinta terhadap Ferrari, diwujudkan warga Maranello dalam banyak hal. Mulai dari maraknya toko souvenir yang menjajakan barang memorabilia Ferrari, hingga restoran yang bernafaskan Ferrari. Dan salah satu restoran yang paling terkenal di sana adalah: Ristorante Montana.

Ristorante Montana telah berdiri sejak tahun 1967, dan dimiliki oleh seorang wanita bernama Rosella. Kini, Montana dikelola oleh anak Rosella yang merupakan generasi ketiga dari pemilik restoran ini. Jadi, tak usah ragukan rasa, dan kualitas makanannya. Lantas, mengapa restoran ini begitu terkenal? Sudah tentu karena makanannya yang lezat. Uniknya, tidak ada daftar menu di restoran ini. Di sini, pelayan di restoran ini akan mendatangi Anda, dan menawarkan makanan rekomendasi mereka hari itu. Tak usah ragu, karena semua makanan yang mereka tawarkan memilik rasa yang lezat.

Selain makanannya yang lezat, ada magnet lain di restoran ini. Magnet itu adalah keakraban antara Rosella dengan banyak pembalap F1 termasuk juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher, dan tim Ferrari. Bukti keakraban itu terwujud dari beragam memorabilia Ferari dan pembalapnya yang terpampang di dinding restoran. Salah satunya adalah foto Schumi dan Rosella yang sedang memasak bersama. Foto ini menunjukkan rasa kasih sayang luar biasa Schumi terhadap Rosella. Sebagai bukti cinta Schumi kepada Rosella, dia pernah mendedikasikan kemenangannya di atas track untuk Rosella, setelah ibu kandungnya meninggal. Rosella pun membalas cinta Schumi dengan memasak makanan yang lezat setiap Schumi bertandang ke Maranello, atau sedang berada di Sirkuit Fiorano.

Karena penasaran, saya pun bertanya, apa makanan favorit Schumi? Sang mama berkata Tagliatelle Ragu. Tagliatelle adalah pasta klasik Italia yang biasanya berbentuk fettucini. Sedangkan ragù adalah bahasa Italia untuk menggambarkan saus berbasis daging. Saus inilah yang disajikan di atas tagliatelle itu. Bersama Matteo Bonciani, direktur komunikasi Ferrari Asia Pasifik yang saat itu bertindak sebagai alih bahasa, mama mengajak Autocar untuk melihat proses pembuatan sekaligus mencoba makanan favorit sang legenda.

Ternyata cara pembuatannya pun sederhana saja. Pertama-tama, tagliatelle direbus hingga matang. Selanjutnya, dibuat saus dagingnya lengkap dengan bumbu rahasia dari mama. Tagliatelle juga kembali dipanaskan di atas wajan dengan campuran bumbu rahasia. Setelah pasta tersebut menguning, kemudian ditaruh di atas piring dan di atasnya ditaruh saus dagingnya. Dan jadilah Tagliatelle ragu. Jadi, jika Anda sempat bertandang ke Maranello Italia, jangan lupa bertandang ke restoran yang berlokasi di Via XX Settembre, 3 - 41040 Spezzano di Fiorano. Tapi jangan datang hari Sabtu dan Minggu siang, karena restoran ini sedang tutup.

1 comment:

  1. Nice to read this article, Rossa cooks lovely pasta food dishes for Michael Schumacher and he appreciates her cooking and her family hospitality. I love Michael Schumacher he is the best greatest driver in formula 1, without his being at formula 1 is so boring.

    ReplyDelete