Monday, March 30, 2009

Salju Abadi Titlis


Engelberg adalah kota dari distrik Obwalden di Swiss. Kota ini terkenal karena resort pegunungannya. Di abad pertengahan, Engelberg juga dikenal akan pencapaiannya dalam ilmu pengetahuan dari Benedictine monastery. Sekolah ini bahkan amat terkenal di Eropa tengah. Barulah di abad ke 19, Engelberg menjadi lokasi resort dan spa. Kini kota itu banyak dikunjungi oleh para pecinta olahraga ski. Dengan kombinasi fasilitas sport modern, dan lokasinya di jajaran pegunungan Alpen, Engelberg menjadi magnet turis dari manca negara. Luzern/Lucerne adalah kota terdekat dari Engelberg.

Tak sukar untuk mencapai Engelberg. Tersedia bus yang berangkat dari Lucerne setiap hari pukul 11.15 am menuju Engelberg. Atau Anda dapat mengubungi jasa tour untuk mengantarkan Anda kesana. Kebanyakan pelancong yang menuju ke Swiss adalah rombongan tour. Jadi biasanya lokasi tujuannya akan sama dengan perjalanan yang kami lakukan. Karenanya pastikan tour Anda mencantumkan pilihan lokasi wisata Gunung Titlis dalam daftar kunjungan.
Engelberg berada di ketinggian 1020 meter. Untuk sampai ke Gunung titlis, kita harus menaiki cable car atau gondola. Ada tiga stages sebelum menjejakkan kaki di puncak Titlis. Pertama, rute Engelberg-Trübsee. Lama perjalanan (20 menit). Dari sini tersedia gondola untuk enam orang. Operasional gondola ini mulai pukul 8:30 pagi hingga 5.15 pm. Anda ingat gondola Ancol? Seperti itulah modelnya, namun perjalanan lebih menegangkan sekaligus mengagumkan karena kita seolah berjalan vertikal mendaki ke puncak gunung.


Stage kedua adalah Trübsee-Stand. Di stasiun Trübsee, Anda harus mengganti cable car dengan gondola yang mampu memuat hingga 80 orang. Perjalanan ini memakan waktu kira-kira 20 menit. Ingat, jam operasionalnya mulai 8:50 pagi hingga 5 sore. Stage ketiga adalah Stand-Titlis. Di rute ketiga ini Anda harus berpindah ke Rotair, gondola berputar pertama di dunia. Hebatnya di gondola ini kami mendapati instruksi dalam bahasa Indonesia. Tak keran, menurut seorang petugas di sana, mayoritas turis yang datang adalah orang Indonesia. Wah, hebat bukan?


Sesampai di puncak, udara semakin menipis, dan kadang kala pusing mendera. Namun, bukan alasan untuk tidak bersenang-senang di atas salju. Di sinilah terbukti ucapan sang petugas, bahwa kebanyakan turis di sini adalah orang Indonesia. Rata-rata mereka adalah sales asuransi.

Ada banyak pilihan hiburan di Titlis. Jika Anda menyukai ski Anda dapat menyewa peralatannya di Engelberg. Masih awam? Tak usah khawatir karena terdapat banyak sekolah ski di Engelberg. Silakan hubungi alamat ini jika ingin belajar ski, info@skischule-engelberg.ch, atau swissrent.com untuk tahu tarif yang berlaku. Yang pasti apapun pilihan Anda, pasti menyajikan kesenangan dan kenangan yang tidak akan terlupakan.

No comments:

Post a Comment