Monday, February 2, 2009

Bakti Sosial Forwot

Sebanyak 40 wartawan yang tergabung dalam paguyuban Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), kemarin (1/3) menyerahkan 50 paket sembako bagi warga di sekitar Desa Pasir Reungit, Pamijahan, Kawasan Wisata Gunung Salak, Bogor. Dalam kesempatan itu juga diserahkan tiga karung pakaian pantas pakai yang dikumpulkan para wartawan yang membidangi liputan otomotif itu.

Untuk melaksanakan kegiatan bakti social tersebut, 40 wartawan dengan berbagai kendaraan bermotor yang dimilikinya itu harus menempuh perjalanan sekitar 100 km menuju lokasi yang terkenal berhawa sejuk di kawasan perbukitan itu. Karena sifatnya refreshing, sejumlah wartawan membawa anggota keluarganya. “Sejak balita, anak saya ini selalu saya ajak ke lokasi-lokasi alam terbuka,” kata Ardi dari majalah Mobil Motor yang membawa putri kesayangann
ya.

Sejumlah wartawan juga memanfaatkan kesempatan turing yang diselipi kegiatan bakti social ini untuk melakukan test drive dan melakukan pengembangan liputannya. Diantaranya Mardenny dari Mobil Motor yang dipinjami TVS Neo dan Amir Hamzah (BikersMagz) yang membawa TVS Apache.

Sementara dari Piaggio meminjamkan tiga unit Piaggio MP3. Motor yang harganya sekitar Rp. 100 jutaan itu dikendarai oleh Eka Zulkarnain (majalah F1 Racing), Subhan (Detik.com) dan Gatot Irawan (Sinar Harapan).

FORWOT yang berdiri pada April 2003 itu adalah paguyuban wartawan bidang otomotif yang dimotori sejumlah wartawan senior. Sejak berdiri hingga saat ini jumlah wartawan yang bergabung sudah mencapai angka 150 orang.

Selain melakukan liputan bidang otomotif (mobil maupun motor), FORWOT juga mengagendakan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan profesinya. Untuk kegiatan yang bersifat nasional, forum ini telah melahirkan award untuk katagori motor terbaik sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2006 dan tahun 2008 lalu.

Sementara kegiatan diskusi-diskusi yang dilakukan adalah membahas masalah recall, diskusi awal tahun yang membahas pasar otomotif dan seterusnya. Untuk kegiatan 2009 ini, FORWOT telah memutuskan menyelenggarakan pemilihan mobil terbaik, safety campaign dan sejumlah diskusi dengan bahasan-bahasan yang up date.

No comments:

Post a Comment